Knowledge Management in Service Industry



System dynamics modeling of a knowledge management process:
A case study in Turkish Airlines

Selim Zaim, Nizamettin Bayyurt, Mehves Tarim, Halil Zaim, Yunus Guc


Image result for knowledge management
 Image result for turkish airlines

Aset berwujud seperti tanah, mesin dan peralatan sangat penting bagi sebuah organisasi, sementara pengetahuan dan modal intelektual dianggap sebagai sumber utama untuk menyelesaikan sebuah Organisasi. Knowledge management didefinisikan sebagai "setiap praktik dalam menciptakan, memperoleh, menangkap, berbagi, dan menggunakan pengetahuan untuk meningkatkan kinerja organisasi. Knowledge management bertujuan mengelola fungsi pengetahuan kritis positif dan negatif di berbagai jenis operasi, mengidentifikasi strategi baru dan produk baru, menambah manajemen sumber daya manusia, dan mencapai jumlah tujuan yang ditargetkan atau tujuan.

Proses Knowledge management terdiri dari empat set. Ini adalah penciptaan atau generasi, penyimpanan atau pengambilan, transfer atau berbagi, dan pemanfaatan. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana kegiatan proses Knowledge management dan variabel dikeluarkan dari proses Knowledge management berinteraksi satu sama lain dan bagaimana mereka mempengaruhi kinerja organisasi dengan menggunakan kasus dinamika sistem model spesifik dari maskapai Turki. Studi ini menunjukkan bahwa kegiatan proses Knowledge management memiliki hubungan yang positif dengan satu sama lain. Ada juga hubungan positif antara kegiatan dan kinerja organisasi.


Untuk membaca jurnal selengkapnya, silahkan click link dibawah


Comments

Popular posts from this blog

E-Commerce

Enterprise Resoure Planning